K-News  

Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi

Gambar Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi - KTIZEN.COM
source: idntimes.com

Bukan hanya di Korea, ada beberapa judul serial drama yang syuting di negara lain. Hal ini tentunya didasarkan pada jalan cerita serta kesan yang didapatkan khalayak setelah menontonnya. Umumnya lokasinya dipilih dengan pemandangan indah bahkan sering dikunjungi wisatawan untuk berlibur.

Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea

Ada beberapa negara yang sering dijadikan tempat syuting drama Korea dengan berbagai genre. Meski menghabiskan dana tidak sedikit, namun sebagian besar dapat membuat penonton terkesan dengan jalan cerita serta view lokasinya. Berikut ini akan dijelaskan beberapa diantaranya:

1. Indonesia

Gambar Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi 1 - KTIZEN.COM
source: wowkeren.com

Pada 2004 lalu, Bali sempat menjadi tempat syuting drama berjudul Something Happened in Bali. Kisah dalam drama yang diperankan oleh So Ji Sub, Ha Ji Won, dan Zo In Sung ini berkenaan dengan seorang agen perjalanan mencoba mencari peruntungan di pulau tersebut.

Saat sampai di Bali, ia bertemu dengan tiga tokoh lainnya yang ternyata melibatkan kisah cinta rumit. berkat serial drama ini, Bali semakin dikenal oleh masyarakat Korea Selatan serta penggemar drakor dari wilayah lain.  Tentu hal  ini memberikan keuntungan tersendiri untuk mendongkrak popularitas tempat wisata di sekitar.

2. Yunani

Gambar Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi 3 - KTIZEN.COM
source: blogpictures.99.co

Negara ini sempat menjadi tempat syuting drama paling hits pada 2016 yakni Descendant on the sun yang diperankan oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Kisahnya berkenaan dengan tentang kapten tentara satuan khusus dan dokter yang dipertemukan pada sebuah pertempuran.

Selain karena jalan ceritanya,sajian pemandangan indah di lokasinya membuat banyak penonton terpukau. Salah satunya yakni Pantai Naviago yang menghamparkan pasir putih dilengkapi laut birunya. Menariknya di wilayah tersebut diwarna dengan sejarah Kapal Protagonis sekaligus di sekelilingnya terdapat tebing berkapur.

3. Spanyol

Gambar Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi 5 - KTIZEN.COM
source: kezone.com

Memories of the Alhambra yang diperankan oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin ini menjadi salah satu serial drama dengan latar tempat di Spanyol. Kisahnya berawal ketika CEO sebuah perusahaan sedang melakukan perjalanan untuk sebuah tujuan di Negeri Matador dan bertemu seorang mantan gitaris sekaligus pemilik sebuah hotel.

Hal menarik dari drama ini adalah kisahnya bergenre action sekaligus fantasi. Pada saat memainkan sebuah game, tokoh yang diperankan Hyun Bin membunuh lawannya bukan hanya dalam game melainkan juga dunia nyata. Mengejutkannya lawannya dapat melakukannya secara nyata layaknya hantu meski saat tidak menggunakan alat khusus.

4. Swiss

Gambar Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi 7 - KTIZEN.COM
source: jernih.co

Drama Crash Landing On You berkisah tentang cinta yang terjalin antara miliuner asal Korea Selatan dengan anak petinggi militer Korea Utara. Selain di dalam negeri, serial ini juga mengambil latar tempat di Swiss tepatnya pada lokasi yang menawarkan keindahan alam memukau.

Kisah percintaan yang diwarnai dengan aksi menegangkan membuat drama ini cukup digemari oleh penonton. Apalagi ditambah dengan hamparan indah rerumputan khas Swiss menyajikan kesan tersendiri. Crash Landing on You sendiri masih cukup baru yakni pertama rilis pada 2019.

5. Kanada

Gambar Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi 9 - KTIZEN.COM
source: blogspot.com

Pada 2016 lalu, drama Goblin mengambil latar tempat di Kanada yang mengangkat kisah fantasi tentang makhluk mistis yaitu Goblin diperankan Gong Yoo sedang mencari pengantinnya. Tujuannya yakni agar pedang di dadanya dapat dicabut untuk membuat arwahnya bisa naik ke atas.

Hingga usianya ke 939, barulah ia menemukan Ji Eun Tak yaitu seorang siswa SMA akhir yang memiliki kemampuan melihat arwah, sehingga menyebabkan dirinya tidak memiliki teman. Hanya saja setelah cinta tumbuh antara keduanya, sangat Goblin justru ingin hidup di dunia lebih lama.

6. Macau

Gambar Negara-negara yang Pernah Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea dengan Rating Tinggi 11 - KTIZEN.COM
source: epimg.net

Pada 2008 lalu sempat marak diperbincangkan serial drama remaja yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Goo Hye Sun dengan mengambil lokasi syuting Macau salah satunya di Senado Square. Tempat satu ini sering menjadi tujuan para wisatawan untuk berbelanja berbagai souvenir atau lainnya.

Tempatnya yang megah menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Bahkan menjadi inspirasi tempat yang akan dikunjungi ketika jalan-jalan ke Macau. Anda dapat melihat kisahnya dalam drama berjudul Boys Over Flower.

Demikian penjelasan mengenai negara-negara yang pernah dijadikan tempat syuting serial Drama Korea dengan rating tinggi. selain menghibur, Anda juga dapat menjadikannya daftar tempat kunjungan ketika berlibur.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *