K-TV  

Mana Favorite Anda? Channel Kebanggaan Korea Selatan dengan Berbagai Programnya

Source : blogspot.com
Source : blogspot.com

Ketenaran Korea Selatan ternyata tidak hanya dari karya-karya entertainment-nya saja, channel yang membawahi beberapa program ternama juga turut serta meramaikan jagad broadcasting. Hal tersebut karena memang setiap channelnya tersebut pasti mempunyai program seru dengan bintang tamu selebritis kenamaan.

Beberapa Channel Kebanggaan Korea Selatan yang Dikenal Hingga Seluruh Dunia

Selain program, pemberitaan juga dinanti beberapa penggemar karena terkadang untuk berita entertainment mereka akan menyiarkan kabar tentang salah satu idolanya. Lagi-algi tidak akan terlepas dari tingginya pengaruh Korean Wave hingga pada aspek program-program lokalnya. Berikut beberapa channelnya.

1. Channel Legendaris Masternya Drama Korea tvN

Source : kompas.tv
Source : kompas.tv

Semua penggemar drama Korea pasti sudah mengenal tvN yang didapuk sebagai masternya mengeluarkan berbagai cerita dengan alur-alur mengejutkannya. Menjadi salah satu channel lokal di Korea Selatan menjadikannya selalu mempunyai penonton baik warganya sendiri hingga seluruh dunia menanti programnya.

Sesuai dengan predikatnya, tvN memang hanya menayangkan khusus drama-drama sehingga setiap harinya selalu saja ada episode yang ditayangkan. Entah sedang trending atau tidak, mereka tidak pernah berhenti dalam membuat drama karena memang channelnya hanya menyediakan program tersebut.

2. JTBC dengan Berbagai Acara Menarik juga Dramanya

Source : otakukart.com
Source : otakukart.com

Berbeda dengan tvN, JTBC selain mengeluarkan TV Shows drama mereka juga mempunyai program lainnya seperti berita dan reality show. Baru-baru ini mereka membawahi acara terkenal dari grup KPop kebanggaan masyarakat Korea Selatan, BTS bertajuk In The Soop season 2. Sejak season 1 penggarapnya juga sama.

Melihat acaranya tersebut, sudah pasti selain drama mereka sudah diakui publik mempunyai kemampuan dalam membuat program reality show untuk BTS. Selain itu, tentunya JTBC juga menyediakan beberapa drama unggulan seperti saat ini yang sedang trending adalah Snowdrop yang sedang mendapat banyak perhatian.

3. SBS Channel Andalan Masyarakat Korea Selatan

Source : suara.com
Source : suara.com

Mempunyai kepanjangan dari Seoul Broadcasting System yang menyajikan beberapa program unggulan tidak hanya drama. Bahkan SBS memiliki 7 channel TV kabel dengan program berbagai macam, juga 3 stasiun siaran radio lokal yaitu SBS Love FM, SBS Power FM, dan SBS V-Radio dan hanya bisa didengarkan warga lokal saja.

Untuk program-programnya tidak berbeda dengan JTBC dan tvN, karena SBS juga memberikan suguhan drama-drama menarik untuk dinikmati penggemar mancanegara. Sama seperti drama-drama Korea pada umumnya dan salah satu acara favorite adalah Running Man yang memiliki konsep Variety Show unik untuk dinikmati.

4. Mengungkap Berita Terkini Korea Selatan bersama KBS

Source : world.kbs.co.kr
Source : world.kbs.co.kr

Tidak ubahnya dengan SBS, channel satu ini juga mempunyai satelit TV kabel dengan berbagai program. Salah satu favorite tentu saja KBS Drama yang menampilkan beberapa drakor ternama bertabur bintang Korea Selatan. Selain itu, mereka juga menyediakan channel KBS Kids untuk anak-anak berisikan program unik dan asik tentunya.

Pada dasarnya KBS berdiri untuk memenuhi kebutuhan update berita lokal, namun karena kemajuan teknologi semakin meningkat drastis pada akhirnya mereka melebarkan sayapnya. Membuat drama Korea menarik karena ternyata hal tersebut yang menjadi penyebab utama Korea Selatan meroket dikancah mancanegara.

5. Tidak Hanya Drama MBC juga Menyuguhkan Program Lainnya

Source : suara.com
Source : suara.com

Munhwa Broadcasting Corporation adalah satu dari sekian banyak channel kebanggaan Korea Selatan yang juga ikut dalam memberikan tontonan edukasi terbaik bagi warga lokalnya. Meskipun negaranya dikenal karena Korean Wave dengan komponen KPop dan drama Korea, pada dasarnya channelnya tidak hanya tentang itu saja.

Sama halnya dengan Indonesia yang menyuguhkan berita, entertainment, hingga update terkini tentang dunia luar. Begitu juga MBC, memberikan beberapa program unggulannya untuk warga lokal agar lebih luas edukasi serta ilmu tentang dunia juga lokal. Sudah ada sejak jaman dulu, membuatnya selalu eksis di telinga masyarakat Korea.

6. Siaran Internasional Korea Selatan Arirang TV

Source : arirang.com
Source : arirang.com

Salah satu channel yang memberikan program Internasional dalam artian menggunakan bahasa Inggris dan sudah ada di beberapa TV kabel di Indonesia bahkan negara lain. Menyajikan berita dan juga update terkini tentang kondisi dunia sekitarnya, termasuk memberikan berita-berita terkini mengenai dunia entertainment Korea Selatan.

Terlepas dari apapun program yang mereka semua berikan, pada dasarnya setiap negara mempunyai channel televisi dengan menyediakan beberapa acara terbaiknya. Namun sayangnya Indonesia menurun dalam memberikan acara terbaiknya karena dikalahkan oleh program-program luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *